TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SAYA HANYA BISA MEMBERIKAN PENYALURAN YANG SINGKAT DAN SEDERHANA, SEMOGA BERMANFAAT

http;//jimmyamba.blogspot.com/

Selasa, 20 Juli 2010

Membuat Blogumus Gambar



Sobat Sobatku sekalian! kali ni q mau share nich,...!tentang widget yang menarik buat kalian yang ingin menampilkan photo-photonya pada blogger. Namanya Blogumus Pada Photo Flickr. Contohnya seperti yang disebelah kiri ini. Why blogumus? istilah blogumus yang saya tau dari Browwsing, kalau dari roytanck sendiri sebagai original authornya bilang WP-Cumulus.
Tapi nampaknya saya lebih tertarik dengan istilah blogumus karena lebih bersahabat dengan seo para blogger. Nah setelah populer dengan flash animated label cloudnya, kali ini roytanck Menerapkan blogumusnya pada photo flickr. Untuk membuat widget tersebut pastinya kalian harus telah memiliki koleksi photo di http://www.flickr.com. Kalau kalian sudah punya akun di flickr, kalian tinggal "login" dan pada halamam "home" kalian klik tulisan "Your Photostream".

Pada halaman "Your photostream" tersebut coba kalian lihat pada bagian bawah sehingga akan tampak seperti gambar di bawah ini.




Silahkan kalian klik icon feed tersebut dan copy alamat (URL) feed tersebut. sebagai contoh kalian dapat lihat gambar di bawah ini.



Nah kalau sudah kalian copy alamat (URL) feed photo flickr kalian langkah berikutnya kalian harus letakkan atau paste URL tersebut ke http://www.roytanck.com/get-my-flickr-widget/ untuk mendapatkan kode widget blogumus pada photo flickr. Seperti gambar di bawah ini:



Setelah kalian dapatkan kode widgetnya, letakkan kode widget blogumus photo flickr tersebut pada blog anda

Caranya sebagai berikut :

* Login dulu ke Blogger.com
* Klik Tata Letak (Lay Out)
* Selanjutnya elemen
* klick tambah gadget
* pilih script HTML / Javasript

Lihat Tuch hasilnya?,..... gambarnya muter muter!
selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Prev Prev Prev
 

Lencana Facebook

Page Group