TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SAYA HANYA BISA MEMBERIKAN PENYALURAN YANG SINGKAT DAN SEDERHANA, SEMOGA BERMANFAAT

http;//jimmyamba.blogspot.com/

Jumat, 09 Juli 2010

Membuat Blog Via Hp


Ketika demam ngeblog menyerang orang orang, sayapun ingin terjangkiti tapi sayang hasrat terbentur sarana yang terbatas, disini saya tidak menemukan warnet yang menyediakan ruangan khusus bagi wanita.

Sampai kemudian saya memiliki Hp dengan jaringan gprs yang dapat mengakses internet, saya mulai ngotak ngatik, dan masyaAllah saya takjub dengan hasilnya. Hp saya ternyata tidak saja terbatas pada fungsinya sebagai alat komunikasi, tapi memiliki fungsi beragam yang luar biasa. Diantaranya, ya untuk mewujudkan satu impian kecil saya diatas tadi.
Alhamdulillah bini'matihi tatimmushsholihat, kemudian semakin berterima kasihlah saya dan bertambah cinta pada orang yang menghadiahi hp ini. Terngiang kembali pesannya ketika hendak memberi hp ini " semoga bisa ade gunakan untuk da'wah" dan "bisnis" tambahku :). Jangan jangan terbesit tanya dipikiran teman teman, siapa sih orangnya? He he. Siapa lagi kalau bukan pujaan hati, suami tersayang.

Inilah hadiah itu dan yang membantu saya membuat blog ini. Nokia 9300 Communicator

Dan kali ini saya ingin sharing ilmu dengan teman teman, berbagi pengalaman, melalui blog ini, yang saya buat dengan hp saya sendiri.
***
Bagaimana saya membuat blog via HP?

Membuat blog itu ternyata sangat mudah karena tidak memerlukan keahlian khusus dan pengetahuan kode HTML. Apalagi ditunjang dengan banyaknya website yang menyediakan blog gratis dan menawarkan beragam kemudahan bagi penggunanya. Blog dapat diatur hanya dalam hitungan menit, sangat sederhana dan mudah.
Pada kesempatan kali ini saya mencoba menuliskan bagaimana mendaftar atau log in ke blogger.

Nah berikut tutorialnya:
1. Download aplikasi OperaMini melalui web browser di hp anda. Anda bisa mendapatkannya dari situs resminya http://
www.oporamini.com atau dari http://wap.getjar.com. Jika di hp anda telah ada browsing opera mini, langsung melangkah pada tahap ke 2.

2. Buka aplikasi OperaMini anda, ketikkan dikolom paling atas alamat url http://www.blogger. com

3. Cari dan klik "ciptakan blog anda/create your blog now" atau "masuk/ log in' jika anda telah memiliki account google. Jika anda belum memiliki account google. Anda akan segera diarahkan kehalaman pendaftaran.

4. Pada halaman pertam 'ciptakan sebuah account google/ create account', isikan username, nama awal, nama akhir, alamat email dan password. Anda juga akan diminta membaca vertivikasi kata dan penerimaan persyaratan, klik box dibagian bawah sebagai persetujuan. Setelah itu klik tombol lanjutkan.

5. Setelah itu anda akan mendapatkan halaman kedua 'beri nama blog anda/ name blog. Masukkan judul blog yang ingin anda buat, alamat blog, klik cari ketersedian, isikan verifikasi kata yang terlihat dikotak dibawahnya, klik lanjutkan/ continue jika nama yang anda pilih masih tersedia atau pilih nama lain blog yang ditawarkan oleh blogspot.

4. Pada halaman ketiga pilih template blog yang anda inginkan atau biarkan saja karena dapat anda atur nanti. Klik lanjutkan/ continue.

5. Tunggu proses yang berlangsung sampai tampil informasi 'Blog anda sudah jadi/ your blog has been created'. Dan anda dapat memulai posting pertama anda.

Semoga bermanfaat!!!

Tidak ada komentar:

Prev Prev Prev
 

Lencana Facebook

Page Group